About the Author

mahasiswi teknik mesin Universitas Negeri Malang '10 | loves cooking, singing, shopping | twitter & IG : ayuuangeliaa


Welcome and Enjoy my blog :)

Sabtu, 18 Mei 2013

AyahKu !

Baru sekarang bisa meng-upload tulisan tentang Ayah setelah sekian lama hanya ada di draft document to go bebe kesayanganku, bukan karena aku ngga sayang ayah atau dengan sengaja menomor duakan ayah setelah mama... Kasih sayangku tak berbeda sedikit pun antara ayah ataupun mama, mungkin intensitas pertemuan yang menjadi pembeda... Aku lebih cenderung mengingat kata "mama" beberapa waktu lebih cepat karena intensitas pertemuan kami lebih banyak dibandingkan dengan intensitas pertemuanku dengan ayah...

Ayahku.. Ayah yang kukenal semenjak pertama kalinya aku bisa mengucap kata Ayah, adalah ayah yang sangat penyabar... Hingga usiaku sebelia ini, aku tak pernah melihat ayah benar-benar bisa marah... Senakal-nakalnya aku selama hidup hingga sekarang, Ayah tak pernah benar-benar marah...

Mungkin nama yang eyang sematkan untuknya sejak lahir yaitu Sabar Basuki Hariyanto memanglah nama yang sangat pantas untuk beliau...

Aku merasa sangat beruntung terlahir di dunia ini dengan memiliki ayah seperti beliau... Hingga aku sebesar ini, tak pernah aku merasa kekurangan suatu apapun, segala kebutuhanku telah tercukupi oleh beliau... Bahkan bisa dibilang hampir semua keinginanku yang notabene bukan termasuk dalam kategori kebutuhan primer pun tercukupi oleh kehadiran beliau... Nikmat Allah yang diberikan padaku melalui ayah sungguh melimpah... Hingga aku besar menjadi seorang anak yang manja... Dan aku mulai mengatasi masalah itu dengan semakin bertambahnya usiaku...

Mungkin ayahku berbeda dengan ayah yang lain, yang dimiliki kebanyakan orang... Ayahku bukan ayah yang slalu berada dirumah, makan bersama pun adalah momen langka... Tapi aku yakin, ayah tidak dengan sengaja melakukan hal itu, pekerjaan dan segala urusannya lah yang memaksanya melakukan hal itu... Meski ayah jarang dirumah *jarang dirumah dalam artian tidak setiap hari dirumah, adakalanya setiap hari, kadang 2 hari tak pulang, pernah seminggu tak pulang, bila ada tugas luar kota* tapi sekalinya ayah pulang beliau slalu mengajakku dan keluarga ketempat-tempat yang kami suka semisal makan ditempat istimewa atau belanja-belanja bareng... Bahkan tak jarang bila ayah punya uang berlebih kami sekeluarga pergi bertamasya ke luar kota bahkan luar pulau...

Beberapa waktu yang lalu, kulihat guratan-guratan lelah diwajah ayah semakin terlihat... Tanpa kusadari dengan bertambahnya usiaku, maka bertambah tua lah ayahku... ayah dengan wajah lelahnya, tetap tersenyum untukku disaat aku membutuhkan beliau baik berupa dana atau bantuan-bantuan lain... Aku tak pernah bisa membayangkan, bagaimana hidupku tanpa ayah... Aku takkan pernah sebahagia ini selama hidupku tanpa ayah... Aku sungguh tak ingin ada kata menyesal dalam diri ayah telah memiliki anak sepertiku.. Aku ingin segera tumbuh menjadi anak yang sukses, yang bisa membahagiakan kedua orang tuaku, ingin sesegera mungkin membalas kebaikan mereka, meski tak akan pernah sebanding dengan apa yang telah mereka beri... Aku ingin ayah bangga punya anak seperti aku... Aku ingin ayah bangga telah menghabiskan waktu dalam hidupnya untuk membiayai serta menyekolahkanku hingga aku menjadi anak yang berguna, anak yang sukses... Aku sungguh ingin menjadi yang nomer satu dimata ayah...

I miss you so badly Dad :'(
separador